Cara Ke KBRI Singapura

Cara Ke KBRI Singapura. setelah pada artikel sebelumnya telah dibahas tentang cara ke sentosa island dan apa saja yang dapat dikunjungi disana. paling tidak ada 4 area di sentosa island yaitu imbiah lookout, siloso point, kawasan pantai dan Resort World Sentosa (RWS). kita dapat menikmati taman kupu-kupu, patung merlion ke dua setelah patung merlion di marina bay, sentosa nature discover ketika berada di imbiah. jika anda ingin pemandangan bawah laut, area siloso sangat cocok, anda dapat ke sea aquarium, adventure cove waterpark dan laguna lumba-lumba. jika pergi ke singapore jangan lupa pergi ke sentosa island.

setelah cara ke sentosa island, sekarang dibahas bagaimana cara ke KBRI Singapura. namanya juga di negeri orang, sudah menjadi kewajiban untuk tahu kemana kita bertanya dan mengadu jika ada sesuatu yang dibutuhkan umumnya tentang dokumen dan berkas. banyak informasi yang dibutuhkan ketika yang berhubungan dengan KBRI Singapura Indonesia. misal, di KBRI Singapura perpanjangan passport dapat dilakukan, begitu juga visa dan ktkln. tidak hanya itu saja, di KBRI Singapura passpor hilang juga dapat diselesaikan. diantara kbri yang ada, di KBRI Singapura e passport dapat dikeluarkan. satu diantara KBRI Indonesia yang  mengeluarkan e passport.

KBRI Singapura Address

jika anda ingin tahu cara ke KBRI Singapura untuk mengurus dokumen atau lainnya, KBRI Singapura alamat nya di No. 7 Chatsworth Road Singapore 249761. adapun KBRI Singapura website nya adalah kbrisingapura.sg. untuk profil lainnya silahkan lihat di KBRI Singapura Facebook di facebook.com/kbrisingapura atau juga twitter di twitter.com/kbri_singapura. anda dapat menanyakan kebutuhan anda disana dengan baik. jika anda menbutuhkan KBRI Singapura phone number (contact) silahkan hubungi Tel. (65) 6737 7422 atau Fax. (65) 6737 5037 / 6235 5783. jika tiba waktu sholat, anda dapat menunaikan sholat di masjid Istiqomah KBRI Singapura.
Cara Ke KBRI Singapura
facebook KBRI Singapura
Cara Ke KBRI Singapura
Twitter KBRI Singapura
kebutuhan untuk perpanjang passport adalah kebutuhan wajib bagi warga negara indonesia yang tinggal di negara lain atau luar negeri. begitu juga di KBRI Singapura perpanjang passport dapat dilakukan pada jam buka yang berlaku. dalam hal keimigrasian ; passpor, visa dll, di KBRI Singapura jam buka untuk permohonan dari jam 09.00 - 12.00 hari senin sampai jumat. adapun pengambilan dilayani pada jam kerja 14.30 - 17.00 dari hari senin sampai hari jumat. jangan lupa cari tahu cara ke KBRI Singapura sebelum pergi kesana.

Cara ke KBRI Singapura Indonesia

ada beberapa alternatif cara yang dapat digunakan untuk cara ke KBRI Singapura, baik menggunakan MRT, bus atau taxi. dan cara yang termudah adalah menggunakan taxi tapi agak mahal sekitar S$10.00. jika ingin lebih murah dapat naik MRT terlebih dahulu dan turun di stasiun Orchard Road atau Somerset kemudian dilanjutkan menggunakan taxi ke KBRI Singapura. mumpung mampir di orchard road dapat belanja setelah mengurus visa atau dokumen lainnya di kbri. ada banyak pilihan mall besar dengan barang merk terkenal di sepanjang jalan orchard. namun jika ingin belanja murah silahkan baca tempat belanja murah di singapore. anda dapat membeli souvenir, tas, sepatu, elektronik atau coklat dll dengan harga murah.

jika anda baru tiba di singapore dan ingin pergi ke KBRI singapura ada beberapa alternatif cara ke KBRI Singapura dari changi airport. anda dapat naik taxi dengan tarif S$16.00 - S$24.00. atau anda juga dapat naik MRT dari terminal 2 dan turun di stasiun orchard road atau somerset dan kemudian dilanjutkan naik taxi. disamping itu anda juga dapat naik bus ke KBRI Singapura di lantai dasar terminal 1 dan 2 dan turun di halte dekat stasiun orchard atau somerset kemudian dilanjutkan dengan taxi. 

selain urusan keimigrasian, seperti perpanjangan passport, visa atau mengurus paspor hilang. KBRI Singapura Indonesia juga melayani kekonsuleran. disana anda dapat melakukan pencatatan kelahiran, pernikahan di Singapura, pencatatan pernikahan, permintaan surat keterangan, dan legalisasi dokumen. adapun di KBRI Singapura jam buka untuk hal Penerimaan dokumen dari hari Senin – Jumat (09.00 – 12.00) dan Pengambilan dokumen dari hari Senin – Jumat (14.30 – 17.00). sedangkan Khusus untuk Pencatatan Kelahiran waktu pengambilan dokumen dari hari Senin – Jumat (09.00 – 11.00).

ada yang tertinggal, seperti yang tertera di KBRI Singapura website, jika anda ingin mengurus paspor baru atau perpanjang passport jangan lupa untuk membawa syarat dokumen yang dibutuhkan pergi ke KBRI Singapura. syarat untuk mengurus paspor adalah Paspor lama yang masih berlaku (asli & fotokopi), Izin tinggal di Singapura (asli & fotokopi), Akte lahir Indonesia (fotokopi berbahasa Indonesia), Akte nikah, dan pas foto latar belakang putih dua lembar. jika anda lupa fotokopi dokumen, di sebelah masjid istiqomah KBRI Singapura terdapat tempat menyediakan jasa fotokopi.
Cara Ke KBRI Singapura
tarif dan persyaratan paspor
demikian artikel cara ke KBRI Singapura Indonesia. jika anda membutuhkan informasi tentang hal yang berhubungan dengan keimigrasian atau kekonsuleran silahkan menghubungi KBRI Singapura Alamat, website, facebook, contact phone number sebagamana yang telah dijelaskan diatas. semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Ke KBRI Singapura"

  1. Asalamualaikum pemerintah kbri singapure...
    Saya ingin bertanya adik saya bekerja di singapure baru lebih kurang 2 bln lama nya, dan adik saya ingin pulang ke tanah air, apa bisa di perbolehkan adik saya pulang, sekian wasalam.

    BalasHapus
  2. Adek kami ada di penampungan kbri Singapura... Apa boleh di jenguk???

    BalasHapus